Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Garuda Buka Rute Denpasar-Medan-Amsterdam

Kompas.com - 01/10/2019, 09:39 WIB
Rina Ayu Larasati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia mulai tanggal 1 Oktober 2019 melayani penerbangan DenpasarMedanAmsterdam.

Penerbangan itu diharapkan bisa memberikan pilihan jadwal penerbangan yang lebih beragam bagi pengguna jasa yang sebelumnya dilayani melalui rute penerbangan langsung Jakarta – Amsterdam.

“Bagi penumpang yang sebelumnya telah memiliki tiket penerbangan Jakarta - Amsterdam akan kami terbangkan melalui Kualanamu dari Jakarta untuk kemudian melanjutkan penerbangan menuju Amsterdam, demikian juga sebaliknya," sebut Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah dalam keterangannya, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Garuda Indonesia: Kerja Sama dengan Sriwijaya dalam Proses Perbaikan

Penerbangan Denpasar - Medan – Amsterdam tersebut dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi sebanyak 6 (enam) kali dalam seminggu yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Pikri mengatakan, dioperasikannya rute ini, juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi demand market yang tinggi khususnya dari Amsterdam menuju Denpasar.

Garuda sebut dia, ingin mendukung program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia melalui destinasi wisata unggulan Indonesia seperti Medan dan Bali.

"Sebagai salah hub penerbangan terpadat di Indonesia bagian barat, Medan menjadi pilihan strategis bagi Garuda Indonesia dalam menyediakan konektivitas layanan penerbangan yang lebih beragam menuju Amsterdam maupun sebaliknya," kata Pikri.

Baca juga: Ada Dispute, Garuda Indonesia Cabut Logonya di Armada Sriwijaya Air

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com