Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepsi Menghilang di Pasaran, Kenapa?

Kompas.com - 04/10/2019, 18:33 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Minuman berkarbonasi Pepsi resmi berhenti menjual produknya di Indonesia per 10 Oktober 2019 mendatang.

Pemberhentian distribusi tersebut karena PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM), yang memproduksi dan mendistribusikan Pepsi di Indonesia, dan PepsiCo Inc sepakat mengakhiri kontrak per tanggal 10 Oktober 2019.

Seluruh rekanan penjual akhirnya mengganti menunya dengan minuman berkarbonasi lain, seperti Coca-cola. Bahkan, seluruh minimarket juga berhenti menjual minuman tersebut.

Baca juga: Pepsi Hengkang, KFC Bakal Ganti Menu Minuman

Kompas.com mencoba menelusuri beberapa minimarket, seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan minimarket besar lainnya di sejumlah daerah. Namun, Pepsi seolah hilang dari peredaran.

"Sudah lama enggak ada distribusi di sini, sih. Sudah sekitar sebulanan," kata pegawai Alfamart, Fajar, saat ditemui Kompas.com, Jumat (4/10/2019).

Seorang pegawai Indomaret, Tian, juga mengatakan hal serupa. Dia bilang Pepsi sudah menghentikan distribusinya. Hal itu terlihat tidak adanya produk Pepsi di lemari pendingin sejak sekitar 2 bulan lalu.

"Kalau yang besar (ukuran 1.750 ml) sudah enggak ada dari 2 bulan lalu. Tapi kalau yang kecil, baru-baru ini enggak ada. Sekitar semingguan," aku Tian.

Baca juga: Tak Hanya KFC, Pizza Hut Juga Ganti Pepsi dengan Coca-Cola

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com