Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Bandara Resmi Layani Penumpang dari Stasiun Manggarai

Kompas.com - 05/10/2019, 15:20 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas secara simbolis perjalanan Kereta Bandara (KA) dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (5/10/2019).

Pelepasan ini merupakan bagian dari soft launching KA Bandara di Manggarai dan mulai dioperasikan melayani penumpang.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan perjalanan pertama dari Manggarai menuju ke bandara," kata Budi kepada awak media seusai pelepasan kereta.

Menhub mengatakan, KA Bandara di Manggarai mulai beroperasi sejak pukul 05.10 WIB, pagi dengan total 34 perjalanan kereta dalam sehari.

"Ini satu service yang bagus dari Railink, oleh karenanya saya ucapkan selamat," ujarnya.

Baca juga: Hari Ini, Menhub Pantau Operasional KA Bandara dari Stasiun Manggarai

Menhub menyampaikan, setelah berbincang dengan sejumlah penumpang, respons mereka kehadiran  moda ini baik dan positif. Karena menambahkan opsi atau alternatif ketika ingin menujuk Bandara Soekarno-Hatta.

"Tadi saya bicara dangan penumpang, responsnya baik karena mereka merasakan kalau dari Mangarai ini berarti point to point. Arntinya, bukan saja penumpang dari Manggarai tapi juga penumpang dari Bekasi, Depok. Sentralnya di Manggari," bebernya.

Untuk saat ini, tiket KA Bandara di Stasiun Manggarai dibanderol Rp 40.000 hingga akhir Oktober ini. Nantinya, setelah beroperasi beberapa waktu, harga tiket kembali disesuaikan.

Sebelum melepas KA Bandara, Menhub juga meninjau sejumlah fasilitas di Stasiun Manggarai. Seperti toilet khusus disabilitas serta membeli tiket di konter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com