Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarkan Es Krim Seharga Rp 2.000-an, Ini Alasan Unilever

Kompas.com - 07/10/2019, 07:12 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia Tbk (Kompas100, UNVR) mengeluarkan telah merek es krim baru, menyusul para pendahulunya seperti Magnum, Walls, dan Paddle Pop.

Es krim tersebut diberi nama Seru dan dibanderol dengan kisaran harga Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Lebih murah dari harga termurah Paddle Pop, yang biasanya dibanderol seharga Rp 5.000.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Hemant Bakshi mengatakan, latar belakang perusahaannya membuat es krim tersebut agar semua segmen masyarakat bisa menikmati es krim, termasuk kelas menengah ke bawah.

"Kalau Walls Rp 5.000. Seru hanya sekitar Rp 2.000 sampai Rp 3.000. Kami membuat accessible product," kata Hemant Bakshi dalam Kompas100 CEOTalk di Menara Kompas, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Tidak Takut, Unilever Punya Cara Sendiri Hadapi Resesi

Selain itu, pembuatan es krim tersebut agar perusahaan yang bergerak di industri barang konsumsi ini bisa melangsungkan bisnis di tengah isu resesi.

Seperti diketahui, isu resesi menghantui ekonomi dunia. Bila resesi mengganggu daya beli, secara otomatis perusahaan yang bergerak di sektor konsumsi bakal terkena imbasnya.

Sebagai produk yang menyasar segmen kelas bawah, es krim Seru nantinya akan hadir di warung-warung kecil, tidak seperti kebanyakan es krim yang bertengger manis di kotak pendingin minimarket.

Baca juga: Aice Incar Tiga Besar Pasar Es Krim

Tidak hanya es krim, Hemant mengatakan, pihaknya juga mulai merambah produk sambal, yang diberinama Jawara. Dia yakin, Jawara akan mudah diterima pasar mengingat orang Indonesia teramat suka pedas.

"Saya yakin bisa diterima dengan baik di pasar. Saya rasa akan berhasil. Kamu harus mencoba," ujar dia.

Sebagai informasi, Unilever juga bakal mengeluarkan beberapa produk baru lainnya, seperti pelembab (body lotion) untuk wanita berhijab, mayones, cairan pencuci muka, dan sebagainya.

Baca juga: Setelah Lepas Blue Band, Unilever Akan Jual Merek Lain?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com