Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Home Credit Gandeng Allianz Sediakan Asuransi untuk "Gadget"

Kompas.com - 08/10/2019, 15:36 WIB
Rina Ayu Larasati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Home Credit Indonesia bersama PT Asuransi Allianz Utama Indonesia bekerja sama untuk menghadirkan asuransi gawai atau gadget

"Kolaborasi kami dengan Home Credit akan membuat akan memperkuat inklusi finansial di Indonesia," ucap Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl di Palza Senayan, Jakarta Selasa (08/10/2019)

Kerja sama ini hadir karena Home Credit melihat meningkatnya kepentingan untuk menggunakan gadget. Namun garansi yang diberikan produsen biasanya hanya melindungi gadget dari kerusakan akibat cacat produksi.

Sehingga Allianz dan Home Credit menawarkan dua jenis produk yaitu EASYCOVER dan MAXCOVER. 

Perbedaan keduanya hanya terdapat pada claim kehilangan akibat pencurian. Claim akibat pencurian hanya ada dalam produk MAXCOVER. 

Baca juga: Mau Cicil Smartphone hingga Furnitur? Home Credit Tebar Promo Menarik

Asuransi ini ditawarkan ketika pembeli, membeli handphone ataupun laptop baru dengan menggunakan jasa Home Credit.

Untuk pembayaran premi akan digabungkan dengan pembayaran cicilan ke Home Credit setiap bulannya. 

"Untuk saat ini Allianz baru menawarkan asuransi gadget ini saat pembelian handphone baru saja sih, tapi nggak menutup kemungkinan kedepannya kita buka yang lain juga," ucap Head of Personal Accident, Travel, Health and Affinity, Allianz Utama Indonesia Mariani Solihah.

Saat ini penggunaan gawai tidak hanya digunakan untuk kebutuhan berkomunikasi sehari-hari untuk keperluan pribadi, keluarga dan pekerjaan, tetapi juga untuk pengembangan ekonomi digital e-commerce maupun akses berita dan informasi melalui media online dan media sosial.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset digital marketing eMarketer, pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia adalah lebih dari 100 juta orang.

Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com