Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarinah Rambah Produk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 18/10/2019, 05:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN ritel PT Sarinah (Persero) merambah produk dekorasi rumah dan furnitur. Sarinah meluncurkan produk terbaru bernama Sarinah Home.

Lini produk baru tersebut diperkenalkan pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2019.  Sarinah Home kali ini didedikasikan untuk furnitur dan dekorasi rumah bergaya kontemporer.

Sarinah Home menggunakan rotan sebagai bahan baku dasar. Rotan memiliki kualitas alami yang baik seperti ringan, kuat, nyaman dan dapat beradaptasi baik dengan lingkungan sekitar.

"Dalam pembuatan produk Sarinah Home, kami memberdayakan pengrajin lokal yang trampil di bidangya," kata Indyruwani Asikin Natanegara, Direktur Perdagangan dan Properti Sarinah dalam pernyataannya, Kamis (17/10/2019).

Produk Sarinah Home, imbuh Inyruwani, diharapkan dapat menciptakan kenyamanan dan keindahan di setiap ruang tanpa melupakan kualitas.

Baca juga: Ini Strategi Sarinah Hadapi Persaingan dengan E-commerce

Dia juga berharap Sarinah Home siap menembus pasar ekspor dunia seperti Europa dan Timur Tengah.

Selain secara online melalui instagram @SarinahHome, produk Sarinah Home bisa juga dilihat di Gudang Sarinah dalam waktu dekat ini.

Melalui berbagai cabang-cabang ritelnya, Sarinah mewadahi pegiat industri kreatif tanah air dalam menawarkan karya-karya terbaik mereka kepada konsumen.

Dalam kurun waktu lima dekade terakhir, Sarinah bertransformasi menjadi tempat berbelanja wajib bagi konsumen lokal, turis asing, serta jaringan pembeli mancanegara.

Melalui perusahaan-perusahaan terafiliasi, Sarinah juga terlibat dalam unit-unit bisnis strategis lain, di antaranya Hotel Sari Pacific dan proyek-proyek lain di bidang perhotelan, jasa penukaran valuta asing, serta waralaba minuman ‘A Cup of Java’ yang mengangkat keunggulan kopi hasil tanam lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com