Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KCIC Beri Penjelasan Tentang Proyek Yang Menyebabkan Kebakaran

Kompas.com - 22/10/2019, 18:37 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KCIC selaku pemegang proyek kereta cepat Jakarta Bandung memberi penjelasan terkait kebarakan yang terjadi dengan pipa Pertamina.

KCIC menyatakan hingga saat ini masih dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak yang berwenang dengan bekerja sama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset.

"Prioritas yang saat ini dilakukan adalah menjamin keamanan di sekitar lokasi yang dilakukan oleh kontraktor KCJB dibantu Pertamina dan pihak yang berwenang. Saat ini aktivitas tengah fokus pada pemadaman dan pengamanan lokasi kejadian," tulis KCIC dalam keterangan persnya Selasa (22/10/2019).

KCIC juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas insiden yang terjadi.

Sebelumnya diberitakan, terjadi kebakaran pada pipa penyalur BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang yang berlokasi di pinggir ruas jalan tol Purbaleunyi, Km 130 Cimahi – Pasir Koja, pada pukul 13.30 WIB.

PT KCIC menyampaikan bahwa insiden terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com