Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PUPR: Presiden Saja Enggak Pernah Libur, Masa Kami Libur

Kompas.com - 14/11/2019, 19:01 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, liburan merupakan sebuah momen langka selama dirinya menjadi pembantu di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sebab, dia merupakan salah satu menteri yang selalu diajak Kepala Negara saat melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah.

“Dulu pernah dibilang ‘Pak Menteri alhamdulillah dua minggu ini (Presiden) stay di Jakarta’. Saya bilang ‘mana mungkin (presiden) betah tahan dua minggu di Jakarta, ternyata enggak. Seminggu juga ngajak pergi. Libur buat kami (para menteri) ini cukup barang mewah," ujar Basuki saat mendampingi Jokowi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Masih Getol Bangun Infrastruktur, Jokowi Kekurangan Rp 1.435 Triliun

Basuki menambahkan, dirinya tak pernah libur karena tak enak hati dengan Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi merupakan sosok pekerja keras.

“Beliau (Presiden Jokowi) sendiri saja enggak pernah libur, masa kami libur," kata Basuki.

Basuki menjelaskan, di periode pertama Jokowi dia diberi tugas yang cukup berat, yakni membangun 1.500 kilometer jalan tol di seluruh Indonesia.

Di periode kedua, target pembangunan jalan tol itu pun bertambah menjadi 2.500 kilometer.

“Trans Sumatera sudah harus nyambung. Belum lagi tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, dan lainnya. Jadi kami hitung harus selesai 2.500 km tol 5 tahun ke depan," ucap dia.

Baca juga: Dua Jurus Jokowi untuk Wujudkan Mimpi Indonesia Jadi Negara Maju di 2045

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com