Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Rumor Pisah dengan Lippo Group, Ini Penjelasan OVO

Kompas.com - 14/11/2019, 19:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar rumor bahwa Lippo Group akan hengkang sebagai investor strategis PT Visionet Internasional (OVO).

Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra karena rumor itu dinilai merugikan eksistensi kedua perusahaan.

“Mengenai rumor tersebut, saya justru baru saja bertemu dan berdiskusi panjang lebar dengan Direktur Lippo Group Pak John Riady. Kami berdiskusi mengenai pengembangan OVO ke depan,” kata Karaniya dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (14/11/2019).

Dari pertemuan tersebut, John memberikan banyak masukan serta dukungan pengembangan bisnis OVO. Misalnya saja, dalam bentuk promosi berbentuk potongan harga (cashback) serta pemberian fasilitas lain yang merupakan hal biasa dalam dunia startup saat dan merupakan bagian edukasi kepada masyarakat.

Baca juga: Pengguna OVO Tak Bisa Lagi Top Up di Alfamart Per 13 November

Sebagai perusahaan keuangan digital, kata Karaniya, OVO dinilai memiliki peta jalan yang jelas untuk menuju profitabilitas sebagai entitas bisnis yang berkelanjutan.

Mengingat, kondisi pasar uang elektronik di Indonesia baru berkembang dan diperkirakan tumbuh signifikan dalam satu tahun hingga dua tahun ke depan.

Karaniya mengapresiasi animo masyarakat yang terus meningkat dalam penggunaan sistem non-tunai khususnya OVO. Menjadi sesuatu yang wajar jika OVO mengenakan biaya transfer kepada konsumen untuk setiap transaksi ke perbankan.

"Saya pikir wajar karena nilainya juga terbilang kompetitif. Kalau dibandingkan dengan biaya transfer di perbankan, jelas nilai yang diterapkan OVO jauh lebih rendah. Apalagi dari sisi fitur, teknologi kami real time, aman, dan nyaman," ungkapnya.

Untuk meningkatkan bisnis, OVO akan terus berinovasi untuk meningkatkan pangsa pasar dan jangkauan penggunaan dompet digital sebagai solusi pembayaran non-tunai di Indonesia.

 

Baca juga: OVO Jadi Unicorn, Ini Permintaan Luhut

Langkah konkret tersebut ditempuh OVO seiring terus membaiknya kinerja perusahaan itu di pasar dompet digital.

Asal tahu saja, OVO adalah perusahaan penyedia layanan keuangan digital yang didirikan, dirintis, dan dikembangkan oleh Lippo Group. Saat ini, para pemegang saham OVO sudah sangat beragam, seiring meningkatnya kinerja OVO, pada dua tahun terakhir.

"Kami adalah perusahaan independen yang dikelola oleh manajemen profesional. Mana mungkin OVO berpisah dari pendirinya," pungkasnya. (Ferrika Sari)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Beredar rumor pisah, OVO tegaskan tetap gandeng Lippo Group

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com