Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Penghargaan Lagi, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Awasi APBN

Kompas.com - 25/11/2019, 12:21 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini sebagai Newsmaker of The Year 2019 dari salah satu media televisi swasta nasional.

Perempuan yang kerap disapa Ani itu lantas meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan penggunaan APBN dan berharap agar masyarakat peduli dan terus ikut memikirkan ide pengelolaan keuangan negara.

"Sebagai Menteri Keuangan saya berharap selain melihat dari sisi belanja jangan lupa kita semua warga Indonesia tidak lupa membayar pajak," kata Sri Mulyani dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Sebulan Bekerja, Ini Kesan Sri Mulyani terhadap Kabinet Indonesia Maju

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilai penghargaan yang diberikan kepadanya sebagai cerminan bahwa isu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sudah menjadi milik publik.

"Dengan penghargaan ini saya menganggap bahwa masyarakat memang memberi perhatian besar kepada bidang pengelolaan keuangan negara yang merupakan uang kita bersama," ujarnya.

Selain Menkeu ada beberapa nama pejabat dari bagian lain yang juga masuk ke dalam nominasi seperti, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri/Mantan Kapolri Tito Karnavian, Mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo.

Dalam kesempatan yang sama, Menkeu mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh jajaran di Kementerian Keuangan yang telah menjalankan tugas mengelola, mengawal dan menjaga keungan negara.

Baca juga: Soal Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com