Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Tukar Motor Lama dengan Motor Listrik, Tertarik?

Kompas.com - 06/12/2019, 19:07 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) bekerja sama dengan BRI menggelar Trade In Electric Motorcycle di Kantor PLN Pusat, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Acara ini memudahkan karyawan PLN untuk memiliki motor listrik (molis). Bahkan program ini mengusing tema Tukarkan Motor Lamamu, Bawa Pulang Molismu.

"PLN ingin mengajak masyarakat mulai menggelorakan electrifying lifestyle," ujar Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani dalam siaran pers, Jumat.

"Untuk itu kami mulai dari lingkungan PLN dulu. Marilah kita mulai mempertimbangkan dan menggunakan kendaraan listrik, terlebih saat ini PLN juga terus menambah SPKLU untuk mempermudah para pengguna kendaraan listrik" sambungnya. 

Baca juga: Menteri Edhy akan Izinkan Ekspor Benih Lobster, Ini Kata Apindo

Ia mengatakan, acara ini salah satu bentuk dukungan nyata PLN dalam mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

PLN menyatakan berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkarya untuk bertumbuhkembangnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Saat ini, PLN telah memiliki lebih dari 7.000 stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga menambah penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) disejumlah lokasi strategis di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Banten dan Bandung.

Jumlah ini tentunya akan terus berkembang sejalan dengan kebutuhan akan SPKLU di Indonesia. Hal ini merupakan langkah awal dalam membangun ekosistem kendaraan listrik, yang akan menjawab keraguan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Baca juga: Ikut Ari Askhara ke Perancis, Bagaimana Nasib Tiga Direksi Garuda?

"Kami yakin pergerakan penggunaan kendaraan listrik akan sangat masif karena kendaraan listrik lebih ekonomis, lebih ramah lingkungan dan mampu membawa Indonesia menjadi bangsa unggul dengan peradaban yang modern," kata dia.

Saat ini kata PLN, untuk mendapatkan motor listrik lebih mudah karena tersedia berbagai alternatif, mulai dari pembelian tunai atau cash and carry. Pembelian kredit pun sudah tersedia.

Bahkan bagi yang ingin memiliki motor listrik tanpa kehilangan sejarah motor maka skema migrasi mesin ICE ke EV pun dapat menjadi pilihan. PLN juga memberikan skema penjualan motor lama untuk mendapatkan motor listrik baru.

Baca juga: Shopee Gelar 12.12 Birthday Sale, Ini Promo-promonya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com