Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopilotnya Meninggal di Hotel, Ini Penjelasan Lion Air

Kompas.com - 24/12/2019, 09:05 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air menyatakan pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak  terkait meninggalnya kopilot Aryo Noor Faizal. Arya  ditemukan meninggal di salah satu hotel di Pontianak, dengan dugaan awal adalah serangan jantung, pada Senin (23/12/2019) pukul 16.00 WIB.

"Lion Air bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam proses penanganan jenazah. Lion Air menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu penerbang (kopilot) tersebut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui siaran pers yang diterima Kompas.com.

Menurit dia, sepanjang karirenya Aryo memiliki catatan baik, dari perilaku, kesehatan, kinerja, dan tidak terlibat penggunaan narkoba serta obat-obat terlarang.

Baca juga: Kopilot Lion Air Meninggal di Hotel, Diduga Kena Serangan Jantung

Danang juga menyebut, catatan rekam medis Aryo pada 16 September 2019 juga tidak bermasalah dan Aryo dinyatakan sehat dan laik terbang (fit for flight).

Sebelum meninggal sebut Danang,  Aryo memiliki jadwal penerbangan untuk kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK). Namun dalam penerbangan ini dia sebagai extra crew yakni awak pesawat yang ikut dalam penerbangan tetapi tidak aktif (hanya sebagai penumpang).

Atas insiden ini, pihak Lion Air tetap berupaya dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Lion Air juga menyatakan, kepatuhan dalam menjalankan kebijakan regulator dan standar prosedur operasi perusahaan serta ketentuan internasional.

Baca juga: Lion Air Angkat Suara terkait Penalti Rp 7 Miliar ke Pilot Wings Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com