Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadin Pede Kinerja PLN Moncer di Tangan Zulkifli dan Amien

Kompas.com - 24/12/2019, 13:15 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani menyambut baik terpilihnya Zulkifli Zaini jadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Zulkifli diangkat menjadi orang nomor satu di perseroan tersebut untuk menggantikan Sripeni Inten Cahyani.

“Kadin Indonesia menyambut baik dan mendukung terpilihnya Zukifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN,” ujar Rosan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Zulkifli Jadi Bos PLN, Ini Harapan Pengusaha

Rosan percaya diri keduanya mampu meningkatkan kinerja PLN semakin baik ke depannya. Sebab, keduanya dianggap berpengalaman di bidang energi.

“Pengalaman keduanya tentu akan meningkatkan profesialisme dan transparansi manajemen PLN dan akan memberikan dampak yang positif meningkatnya kualitas pelayanan dan performa PLN ke waktu mendatang,” kata Rosan.

Rosan menambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan PLN demi membuat perekonomian Indonesia semakin maju ke depannya.

“Kami pelaku usaha akan terus membina hubungan dan kerja sama yang baik dengan PLN untuk mewujudkan sinergitas yang akan membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik, ucap dia.

Baca juga: Ini PR Bos Baru PLN Menurut Menteri ESDM

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

Keputusan ini sekaligus menjawab spekulasi kabar yang menyebutkan bahwa mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan menjadi Dirut PLN.

Selain Zulkifli, mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu juga menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN.

“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan dirut dan komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas pemerintah,“ ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/12/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com