Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal MRT Jakarta, Menteri Jepang Lirik Koridor Timur-Barat

Kompas.com - 26/12/2019, 18:53 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang Akaba Kazuyoshi menjajal MRT Jakarta saat berkujung ke Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Kepala Divisi Corporate Secretary MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, ini merupakan momen istimewa yang sebab kunjungan Menteri Akaba ini merupakan yang pertama ke MRT Jakarta.

"Ini moment pertama kalinya Menteri Akaba berkunjung ke MRT Jakarta ini dan disaat ini juga Menteri Akaba meresmikan piagam penanda selesainya bantuan Japanese ODA Loan untuk pembangunan MRT Jakarta tahap pertama," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Baca juga: Tunjukan Kartu MRT, Dapat Promo dan Diskon di Banyak Tempat

PT MRT Jakarta menerima kunjungan Menteri Akaba Kazuyoshi yang juga ditemani oleh Wakil Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia Ono Kenichi dan Chief Representative of JICA Indonesia Office Yamanaka Shinichi.

Menteri beserta rombongan Jepang juga melihat secara langsung kualitas layanan MRT Jakarta yang baik seperti Jepang baik untuk fasilitas ramah anak, perempuan dan disabilitas.

Rombongan juga berkesempatan menjajal langsung Ratangga dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Stasiun Istora Mandiri, meninjau suasana trotoar Jalan Sudirman dan kembali ke Stasiun Bundaran HI.

Baca juga: MRT Jakarta Berencana IPO di Tahun 2022

Kementerian Pertanahan, infrastruktur, transportasi dan Pariwisata Jepang Akaba Kazuyoshi mengatakan, pihaknya bersama Japan International Cooperation Agency (JICA) mendukung konstruksi MRT Jakarta tahap dua dan tertarik untuk mendukung MRT Jakarta Koridor Timur Barat.

Saat ini, pembangunan tahap dua atau fase dua MRT Bundaran HI sampai dengan Ancol sudah dalam proses lelang kontraktor kontruksi.

Baca juga: Ojek Online dan MRT Sebabkan Kredit Kendaraan Bermotor Lesu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com