Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pembangunan JPO, Tol Jakarta-Tangerang Bakal Ditutup Sementara

Kompas.com - 10/01/2020, 11:38 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga Regional Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang dan Jawa Barat (Jabodetabek-Jabar) saat ini sedang melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kilo meter (Km) 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, pada saat pekerjaan erection berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian satuan petugas lalu lintas, pada Minggu (12/1/2020) nanti, akan dilakukan penutupan total semua lajur di lokasi tersebut.

Dari arah Jakarta maupun Tangerang, ditutup mulai pukul 02.15 – 02.40 WIB atau kurang lebih 25 menit.

Baca juga: Jalan Tol Banjir, Ini Penyebabnya Kata Menhub

Selanjutnya, lalu lintas akan dibuka kembali secara bertahap baik arah Tangerang maupun Jakarta, dan diperkirakan pada pukul 04.00 WIB semua lajur dapat digunakan kembali.

"Jasa Marga Regional Jabodetabek-Jabar mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan ini, diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut agar dapat mengantisipasi perjalanannya," ujar Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, Irra Susiyanti, pada pernyataan tertulisnya, Jumat (10/1/2020).

"Tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, serta melakukan pembaharuan informasi lalulintas yang akan dilalui, atau menggunakan jalur alternatif lainnya," tambah dia.

Baca juga: Waze Tambah Fitur Baru, Pengendara Bisa Cek Tarif Jalan Tol

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com