Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Dirut Garuda Indonesia Bukan dari Kalangan Internal

Kompas.com - 13/01/2020, 20:05 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, kemungkinan calon Direktur Utama PT Garuda Indonesia bukan dari kalangan internal maskapai plat merah tersebut.

Namun, Arya enggan membocorkan siapa orang yang akan didapuk jadi bos di Garuda Indonesia. Menurut dia, pengumuman jajaran direksi dan komisaris Garuda Indonesia akan diumumkan pada 22 Januari 2020 mendatang.

“Yang pasti bahwa (calon Dirut Garuda) orang yang tak terkontaminasi permasalahan di Garuda,” ujar Arya di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Kendati begitu, Arya mengatakan tak semua jajaran direksi Garuda Indonesia akan dirombak total. Artinya, pejabat semasa Ari Askhara akan ada yang dipertahankan.

“Enggak mungkin (direksi garuda dirombak) total. Pasti ada internal yang masih (bertahan),” kata Arya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memecat lima direksi Garuda Indonesia.

Kelima direksi tersebut adalah Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra Ari Askhara, Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Mereka dicopot karena diduga terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dari luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com