Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Sifat Sukses Ala Para CEO Dunia

Kompas.com - 19/01/2020, 13:21 WIB
Wayan A. Mahardhika,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses itu tidak mudah - dan tentu saja itu tidak akan terjadi dalam semalam. Namun ada ada beberapa hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk memastikan bahwa Anda dapat mencapai kesukdedan Anda.

Para pembisnis dunia seperti, pendiri Tesla Elon Musk dan hingga CEO Google dan Facebook, semua memandang kesuksesan sebagai perjalanan selama hidup mereka. Kuncinya adalah tetap sabar dan berkomitmen.

Dilansir dari CNBC, berikut ini adalah enam hal yang perlu Anda lakukan setiap hari jika Anda ingin sukses dalam hidup:

Baca juga: Ini 10 Kampus Pencetak Miliarder di Asia Pasifik

1. Membaca berbagai buku

Membaca adalah salah satu cara termudah untuk mempelajari pengalaman dari perspektif orang lain dan mengembangkan empati . Selain mempelajari hal yang Anda senangi penting untuk memperluas pengetahuan Anda di luar keahlian Anda.

Elon Musk sendiri merupakan pecinta buku, ia menyertakan karya fiksi ilmiah dan biografi sebagai beberapa hal penting dalam daftar bacaannya.

“Saya dibesarkan oleh buku. Buku, dan kemudian orang tua saya, ”kata Musk seperti dilansir dari CNBC, Minggu (19/1/2020).

Baca juga: Resign dari PNS, Pria Ini Jadi Miliarder Muda Singapura

2. Keluar dari zona nyaman

Mengembangkan keberanian untuk melakukan sesuatu di luar zona kenyamanan Anda adalah tanda bahwa Anda naik level dalam kehidupan Anda.

Jika Anda takut untuk melangkah keluar maka hidup akan jauh dari namanya kesuksesan.

Misalnya bila Anda benci berbicara di depan umum, cobalah belajar untuk percaya diri dan mulai tampil di depan umum. Meskipun Anda mungkin pada awalnya merasa sangat gugup sampai-sampai berakhir dengan keringat tapi pada akhirnya anda berhasil tampil di depan umum.

3. Olahraga

Dalam penelitian selama lima tahun terhadap orang-orang kaya, penulis Tom Corley menemukan bahwa berolahraga adalah sesuatu yang dilakukan berbagai orang sukses di dunia.

"Mereka yang kebiasaan berolahraga aerobik memiliki keunggulan kompetitif yang luar biasa dibandingkan mereka yang tidak," tulis dia dalam blognya.

Keuntungan itu termasuk IQ yang lebih tinggi, kemauan keras, kepercayaan diri, dan energitik hingga 20 persen lebih banyak daripada orang biasa.

Halaman:
Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com