Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Pura Logistik dan Pelita Air Service Teken Kerja Sama Sewa Pesawat

Kompas.com - 21/01/2020, 20:43 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura Logistik, menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah dengan PLT Direktur Utama PT Pelita Air Service Muhammad Priadi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, kerjasama dilakukan guna mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi barang ke berbagai wilayah di Indonesia dan bisnis kargo udara Angkasa Pura Logistik.

Apalagi, pengembangan bisnis kargo udara merupakan salah satu program strategis Angkasa Pura I pada 2020 ini.

"Hal itu ditunjukkan salah satunya melalui kerja sama sewa pesawat antara Angkasa Pura Logistik dengan Pelita Air Service dalam rangka mengembangkan bisnis air freight Angkasa Pura Logistik," kata Faik Fahmi dalam siaran pers, Selasa (21/1/2020).

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah mengatakan, pihaknya percaya Pelita Air Service dapat memberikan pelayanan jasa angkutan udara karena pengalamannya.

"Sebagai perusahaan maskapai yang telah beroperasi sejak 1970-an dan berpengalaman sebagai pemegang air operator certificate Boeing dan ATR, kami percaya Pelita Air Service dapat memberikan pelayanan," ungkap dia.

Sebagai informasi, pengembangan adjacent business oleh anak perusahaan memang merupakan salah satu strategi bisnis Angkasa Pura I untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan, utamanya pendapatan non-aeronautika.

Mordor Intelligence Report 2019 mengungkap, proyeksi peningkatan bisnis air freight di Indonesia yang sebesar 110 persen pada 2018-2024 akan bertumbuh.

Perkiraan pertumbuhan CAGR (2019-2024) diprediksi sebesar 13,12 persen dengan volume pasar air freight pada 2018 sebesar 9,2 miliar dollar AS. Valuasinya pun diprediksi meningkat mencapai 19,3 miliar dollar AS pada 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com