Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Perombakan Direksi dan Komisaris Garuda | Lowongan di BUMN

Kompas.com - 23/01/2020, 06:02 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN telah menunjuk dewan direksi dan dewan komisaris Garuda Indonesia.

Beberapa nama merupakan afiliasi dari CT Group. Berita mengenai Garuda Indonesia tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin.

Adapun berita lainnya adalah lowongan kerja di BUMN. Berikut daftar terpopulernya:

1. Triawan Munaf hingga Yenny Wahid Masuk Jajaran Komisaris Garuda Indonesia

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf resmi didapuk menjadi Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Hal tersebut disampaikan seusai Garuda Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (22/1/2020).

Dia ditunjuk para pemilik saham Garuda Indonesia untuk menggantikan Sahala Lumban Gaol.
Selain Triawan, ada beberapa nama baru di jajaran komisaris maskapai penerbangan pelat merah itu. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Lowongan Kerja BUMN 2020, dari BP Jamsostek hingga Damri

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan pekerjaan di awal 2020. Mulai dari PT KAI, BP Jamsostek hingga Damri. Hal tersebut membuka peluang banyak orang untuk bekerja di BUMN.

Tak hanya yang bergelar sarjana saja, lulusan SMA atau SMK pun berikesempatan bergabung. Namun hingga 22 Januari 2020, setidaknya masih ada 3 BUMN yang membuka pendaftaran lowongan kerja 2020. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Irfan Setiaputra Resmi Ditunjuk Menjadi Dirut Garuda Indonesia

Irfan Setiaputra resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Dia ditunjuk untuk menggantikan Ari Askhara. Hal ini setelah Garuda Indonesia menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Selain posisi direktur utama, jajaran direksi Garuda Indonesia juga mengalami perombakan. Pertama, para pemegang saham Garuda Indonesia menunjuk Dony Oskaria menjadi wakil direktur utama.

Kedua, Fuad Rizal ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Sebelumnya, Fuad sempat ditunjuk menjadi pelaksana tugas Dirut Garuda Indonesia. Selengkapnya silakan baca di sini.

4. Kesalahan Umum yang Buat Bisnis Kecil Bangkrut

Setiap kegiatan bisnis memiliki risiko gagal alias bangkrut. Hal itu juga berlaku bagi bisnis berskala kecil. Namun, kegagalan berbisnis disebabkan oleh banyak faktor, termasuk kesalahan pengambilan keputusan. Dilansir dari Investopedia, ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan usaha kecil hingga bangkrut. Selengkapnya silakan baca di sini.

5. Dua Sosok Tangan Kanan Chairul Tanjung di Petinggi Garuda

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk resmi memiliki direksi dan komisaris baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/1/2020), Irfan Setiaputra didapuk jadi direktur utama yang baru.

Yang menarik, dua wajah lama di Garuda Indonesia yang merupakan dua perwakilan dari pengusaha Chairul Tanjung masing-masing mengisi posisi di dewan direksi dan komisaris.

Lewat anak perusahaan CT Corp, PT Trans Airways, pengusaha yang akrab disapa CT ini jadi pemegang saham terbesar kedua dengan porsi 25,6 persen setelah Pemerintah Republik Indonesia yang mengendalikan 60,5 persen. Dua wakil CT tersebut yakni Chairal Tanjung dan Dony Oskaria. Selengkapnya silakan baca di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com