Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Strategi Sampoerna Kembangkan Talenta Karyawan

Kompas.com - 24/01/2020, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) fokus pada penciptaan lingkungan kerja yang memungkinkan setiap talenta-talenta yang bekerja di perseroan mampu memberikan kontribusi positif dan kinerja terbaik mereka.

Sampoerna menerapkan cara kerja yang inovatif sehingga dapat memotivasi karyawan dalam memaksimalkan potensinya.

Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Triumpaitis mengatakan, Sampoerna menerapkan beberapa program pengembangan karyawan yang disesuaikan selaras dengan potensi, kinerja, dan jenjang karir masing-masing individu.

Baca juga: Karyawan Jangan Hanya Fokus Soal Gaji, Perhatikan Hal Penting Ini

Cara ini dilakukan melalui penciptaan jalur pengembangan yang dapat memastikan kemajuan karir untuk masa depan mereka, tidak hanya pada posisi saat ini, namun juga secara horizontal maupun vertikal dalam organisasi.

Atas upayanya dalam mengembangkan talenta karyawan, perseroan memperoleh predikat sebagai Top Employer Indonesia 2020 dan Top Employer Asia Pacific 2020.

"Kami berharap pengakuan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk memberikan kontribusi positif tidak hanya kepada perusahaan namun terhadap seluruh pemangku kepentingan,” ujar Mindaugas dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020).

CEO Top Employers Institute, David Plink mengatakan, untuk dapat terserfitifikasi sebagai Top Employer, sebuah perusahaan harus memiliki bukti pengimplementasian strategi yang dapat memperkaya lingkungan kerja para karyawannya.

"Perusahaan yang tersertifikasi adalah contoh nyata dari sebuah dedikasi dalam praktik pengembangan SDM secara berkelanjutan dan komitmen dalam memberdayakan karyawan dalam lingkup pekerjaan," terang Plink.

Baca juga: Simak, Keuntungan Merekrut Karyawan Milenial

Sertifikasi ini melibatkan proses penilaian yang komprehensif menggunakan metode survei dan validasi lapangan dengan acuan standar internasional pengelolaan sumber daya manusia.

Menurut Plink, Sampoerna menyediakan ruang pertumbuhan karier, pengembangan potensi karyawan di setiap tingkatan organisasi, dan pendekatan kepemimpinan yang luar biasa.

Pencapaian ini dipandang berdampak langsung bagi performa karyawan, yang secara langsung memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com