Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Grab Bermitra dengan 5 Operator Taksi

Kompas.com - 24/01/2020, 20:09 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Perusahaan ojek daring Grab resmi bermitra dengan Angkasa Pura 1 (Persero) dengan meluncurkan GrabCar Airport di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (23/1/2020).

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan terwujudnya kemitraan strategis ini.

“Kepercayaan serta dukungan Angkasa Pura I mengokohkan peran kami dalam mendukung kemajuan industri pariwisata tanah air,” katanya seperti keterangan tertulisnya.

Tri menjelaskan, untuk mendukung ketersediaan armada layanan roda empat, Grab bekerja sama dengan lima operator taksi resmi bandara.

Armada tersebut merupakan anggota koperasi atau badan yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura I.

Mereka adalah koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara, dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).

Baca juga: Di World Economic Forum, Grab Bahas Pedoman Baru untuk Industri Teknologi

Dia menambahkan, mitra atau driver di lima operator taksi tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara, yaitu Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta.

Seluruh driver dari lima mitra tersebut pun sudah menjelani pelatihan sebagai mitra pengemudi GrabCar sesuai standar keamanan Grab.

Tri juga mengungkapkan, kehadiran Grab sebagai satu-satunya perusahaan ride-hailing bertujuan mempermudah akses wisatawan atau masyarakat Bali dengan aman dan nyaman.

Tak hanya itu, Grab juga memfasilitasi penumpang dan pengemudi dengan sebuah titik temu dengan nama Grab Lounge di Terminal Kedatangan Domestik dan Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Fasilitas ini pun dilengkapi dengan outlet pengisian daya listrik dan bantuan dari para staf operasinoal transportasi Grab.

Tri juga menjelaskan keunggulan GrabCar Airport, di antaranya kepastian tarif berdasarkan persetujuan di awal.

Baca juga: Presiden Jokowi Kembali Bertemu dengan Softbank dan Grab, Lanjut Bahas Apa?

Ada pula fitur keamanan di mana terdapat panggilan gratis untuk berkomunikasi dengan teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP).

Ada pula tombol darurat (SOS Button), kemudian verifikasi wajah penumpang dan mitra pengemudi untuk mengetahui identitas pengguna aplikasi melalui swafoto, hingga fitur share my ride yang memudahkan kerabat untuk memantau perjalanan secara real-time.

Selain itu, Grab juga memberikan fasilitas GrabRewards berupa poin untuk setiap transaksi non-tunai melalui aplikasi Grab. Poin ini dapat ditukarkan dengan berbagai produk yang dapat dilihat di aplikasi Grab.

Halaman:
Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com