Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Allianz Indonesia Layani Klaim Pengobatan Virus Corona

Kompas.com - 29/01/2020, 14:07 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini seluruh penduduk di berbagai negara sedang panas-panasnya membahas isu Corona Virus. Pasalnya virus yang menyebabkan kematian hingga saat ini belum ditemukan pencegahannya.

Chief Marketing Officers Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan klaim untuk para nasabahnya apabila terkena virus Corona.

"Kita Allianz Indonesia menjamin dan siap menanggung pengobatan nasabah kita yang terjangkit virus Corona namun sesuai dengan polisnya masing-masing," ujarnya di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Virus Corona Memantik Pesimisme Global dan Perlambat Pertumbuhan Ekonomi

Karin mengatakan begitupun dengan para nasabah yang sedang berada di luar negeri Allianz Indonesia juga siap menanggungnya sesuai dengan planing dan limit yang dipilih serta tergantung masing-masing produknya seperti rawat inap ataupaun rawat jalan.

"Klaimnya pasti berbeda kan dan tergantung yang dibeli karena ada yang produk asuransi kesehatan yang khusus domestik dan ada yang internasional. Kalau nasabah membeli plan yang internasional dan kebetulan lagi traveling dan sakit disana akan di cover sesuai polis yang berlaku," jelasnya.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa saat ini masyarakat yang terkena virus pemerintah belum bisa memberikan pengobatan dari BPJS namun akan diberi anggaran khusus sendiri dari Kemenkes.

"Untuk Corona ada anggaran sendiri dari Kemenkes. Nanti ada anggaran dari Kemenkes untuk kondisi seperti ini jadi tidak usah khawatir," kata dia saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, dilansir dari Detik.com, Selasa (28/1/2020).

Sementara mengenai besarannya Terawan masih enggan untuk menyebutkannya karena ia mengaku tidak hafal semua angka anggaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com