Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Facebook, BaliTower Perluas Layanan Wifi

Kompas.com - 30/01/2020, 20:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia infrastruktur menara telekomunikasi PT Bali Towerindo Sentra Tbk mengumumkan kemitraan dengan Facebook.

Kerja sama ini untuk menyediakan layanan wifi yang cepat dan terjangkau.

Dengan kerja sama tersebut, BaliTower akan menggunakan platform Express Wi-Fi dari Facebook untuk membangun, menjalankan, serta meningkatkan operasional wifi yang telah tersedia di Jakarta secara berkelanjutan.

Baca juga: Komitmen Sediakan Wifi Berkualitas, Telkom Raih Penghargaan di London

“Dengan berkolaborasi bersama Facebook melalui platform Express Wi-Fi, kami dapat terus berinovasi demi menghadirkan layanan Internet terbaik kepada pelanggan,” ujar Felix Wira Putera, GM Sales & Marketing Bali Fiber dalam pernyataannya, Kamis (30/1/2020).

Felix menuturkan, melalui platform Express Wi-Fi yang didukung oleh infrastruktur kelas operator (carrier grade infrastructure), pelanggan BaliTower dapat mengakses internet lebih cepat dengan harga yang terjangkau.

BaliTower akan menggunakan platform Express Wi-Fi untuk memperkuat serta mendukung titik hotspot Wi-Fi yang saat ini tersedia di lebih dari 100 bangunan komersial dan 3.000 microcell pole atau menara telekomunikasi microcell di wilayah Jabodetabek dan Bali.

Baca juga: Telkom Sediakan 7 Titik Akses Wifi Gratis di Halal Park Jakarta

Selain itu, infrastruktur BaliTower yang sudah tersedia saat ini akan mengakomodasi layanan, serta koneksi langsung bagi pelanggan Express Wi-Fi. Kemitraan ini juga membantu BaliTower untuk terus memperluas cakupan layanan ke seluruh Indonesia.

“Express Wi-Fi merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan koneksi internet yang lebih cepat bagi setiap orang,” ujar Karan Khara, Director Mobile Partnerships at Facebook.

“Kami senang bisa bermitra dengan BaliTower guna menyediakan akses internet berkualitas tinggi dan
terjangkau yang akan membuka kesempatan untuk berbagi pengetahuan, serta memperkuat
komunitas di Indonesia," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com