Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pembentukan Pansus, Ini Kata Nasabah Jiwasraya

Kompas.com - 06/02/2020, 19:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasabah PT Asuransi Jiwasraya menegaskan tidak mendukung wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) yang tengah menjadi polemik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Salah seorang pemegang polis, Machril mengatakan, hanya menuntut kepastian dari Kementerian Keuangan agar mengembalikan uangnya.

"Kita tidak terkait dengan Pansus, yang penting dananya balik," tegas Machril di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Pro Kontra Panja dan Pansus Jiwasraya, Ini Langkah yang Sudah Dilakukan

Machril memandang keberadaan Pansus tidak akan memberi manfaat pada nasabah, bahkan bukan tidak mungkin Pansus semakin menelantarkan nasib nasabah seperti pada Pansus Century.

Karena itu, lanjut Machril, para nasabah fokus hanya menuntut komitmen dari pemerintah untuk memenuhi polis nasabah.

"Itu Pansus Century ya merugikan nasabahnya," katanya.

Sekadar informasi, pagi ini sekira 50 orang pemegang polis menyambangi kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menanyakan kejelasan uang mereka.

Namun, sayangnya para nasabah harus mengalami rasa kecewa karena tidak dapat bertemu secara langsung dengan Sri Mulyani.

"Kami sekarang kecewa karena Ibu Sri Mulyani bilang akan panggil Bank Indonesia, OJK, LPS lalu bilang talangin. Itu mana? Kan asuransi itu setor dana, OJK kan secara rutin dapat dananya," pungkas Machril. (Yanuar Riezqi Yovanda)

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Datangi Kantor Menkeu Sri Mulyani, Nasabah Jiwasraya Tolak Pembentukan Pansus

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com