Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Forum Ekonomi Dunia di Jakarta, Luhut Tak Bahas Antisipasi Virus Corona

Kompas.com - 10/02/2020, 13:02 WIB
Ade Miranti Karunia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, persiapan Indo-Pacific World Economic Forum (WEF) yang dihelat 7-9 Juli 2020 di Jakarta akan dibuat setara event Pertemuan Tahunan Bank Dunia-Dana Moneter Internasional (IMF) pada 2018 silam.

Selama rapat koordinasi berlangsung, Luhut menegaskan, tidak ada pembahasan mengenai antisipasi virus corona yang kini menjadi sorotan dunia.

"Corona kan sudah pergi. Mobil Corona?" ujarnya sembari bercanda, di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Baca juga: Soal Travel Advice ke Indonesia, Ini Kata Luhut

Diperkirakan peserta yang hadir dalam acara WEF 2020, akan ada sekitar 1.100 tamu dari 35 negara serta 700 pengusaha turut serta dalam acara tersebut.

Namun dalam daftar tamu nanti, lanjut Luhut, akan mengundang pendiri Alibaba Jack Ma dan Pengusaha Metal Group asal Australia, Andrew Forrest.

"Banyak sekali kita tawarkan, misalnya seperti Andrew Forrest, Peter Mark, Jack Ma, Masayoshi, yang kayak-kayak gitu kita semua punya list, terus kita undangin untuk hadir," katanya.

Luhut menambahkan, ketika acara pertemuan ekonomi dunia berlangsung, pemerintah telah menyusun rencana proyek yang akan ditawarkan untuk menarik minat investor asing maupun domestik.

"Konteksnya tadi dalam rangka investasi. Kita nanti akan promosikan success story kita juga. Misalnya, kita tawarkan bikin tur di Morowali, di Vale mungkin, lihat di mana lagi, Pertamina mungkin," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com