Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perombakan BUMN Berlanjut, Erick Thohir Ganti Bos Bahana

Kompas.com - 11/02/2020, 15:11 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi perusahaan pelat merah.

Kali ini, Erick menyasar jajaran direksi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-46/MBU/12/2019 tanggal 11 Februari 2020, Erick menunjuk Robertus Bilitea sebagai direktur utama, Rizal Ariansyah sebagai direktur keuangan dan umum serta Pantro Pander Silitonga sebagai direktur bisnis.

Baca juga: Erick Thohir: Warga Asia Disebut Penyakitan Gara-gara Virus Corona

Robertus menggantikan posisi Marciano H Herman. Sedangkan Rizal menggantikan posisi Dwijanti Tjahjaningsih.

“Harapannya dengan bergabungnya tiga direktur baru dapat berkontribusi positif dalam memajukan Perseroan," ujar Plt Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/2/2020).

Aditya pun menyampaikan apresiasinya kepada dua direktur sebelumnya, Marciano H Herman dan Dwijanti Tjahjaningsih yang telah berperan besar dalam kemajuan Bahana.

Baca juga: Sebagian KRL Bogor dan Bekasi Hanya Sampai Manggarai Pada 13-23 Februari

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa untuk Bahana dan untuk ketiga Direksi baru diharapkan akan meneruskan langkah Direksi dalam pengembangan bisnis," kata Aditya.

Bahana merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada 17 April 1973. Saat ini Bahana memiliki 5 anak perusahaan yaitu PT. Bahana Sekuritas, PT. Bahana Artha Ventuta, PT. Bahana TCW Investment Management, PT. Bahana Kapital Investa dan PT. Grahaniaga Tatautama.

Baca juga: Punya Nilai SKD Sama, Ini Aturan Peserta CPNS Bisa Ikut Tes SKB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com