Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Bank yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi Awal Pekan Ini

Kompas.com - 24/02/2020, 12:03 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau menyimpan dana di deposito bank awal pekan ini? simak dulu besaran deposito yang ditawarkan bank-bank.

Deposito bank masih menjadi pilihan investasi yang banyak dipilih banyak orang. Selain risiko yang rendah, deposito bank juga masih menawarkan bunga 5-7 persen.

Bagi Anda yang tertarik menyimpan dana di deposito bank, cek daftar bunga deposto di bank-bank awal pekan ini. Bunga deposto bisa menjadi alasan Anda memilih bank untuk deposito pekan ini.

Baca juga: Indonesia Dicoret AS dari Negara Berkembang, Ini Kabar Buruknya

 

Berdasarkan data pusat Kontan yang mengacu ke Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia pada Jumat (21/2/2020), bunga deposito bank tenor 1 bulan tertinggi ditawarkan oleh Bank ICBC Indonesia yakni 6,1 persen. Disusul BTN 6 persen dan Bank Mega 5,8 persen.

Pada tenor 3 bulan, Bank ICBC Indonesia dan BTN kembali menawarkan bunga tertinggi yakni 6 persen. Disusul oleh BRI, BNI dan Bank Bukopin 5,8 persen. 

Sedangkan untuk tenor 6 bulan, Bank ICBC Indonesia menawarkan bunga tertinggi yakni 6 persen. Diikuti BTN dan UOB Indonesia 5,9 persen.

Sementara itu untuk tenor 1 tahun, Bank CIMB Niaga menawarkan bunga tertinggi yakni 6,3 persen. Disusul DBS Indonesia dan Bank Mayora dengan bunga 6 persen. 

Daftar lengkap data bunga bank bisa dilihat di Pusat Data Kontan.

Baca juga: Ingin Investasi meski Gaji UMR? Simak Tipsnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com