Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Kerja di Tambang? Adaro Lagi Buka Banyak Lowongan

Kompas.com - 01/03/2020, 17:13 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pertambangan, PT Adaro Energy Tbk (ADRO), membuka lowongan kerja cukup banyak di awal tahun 2020. Setidaknya ada 13 posisi yang dibuka untuk periode lamaran hingga April 2020.

Perusahaan yang tambang terbesarnya berada di Kabupaten Tabalong, Kalimantan membuka posisi tak hanya untuk penempatan di site tambang, tapi juga membuka lowongan untuk penempatan di kantor pusat Jakarta.

Posisi yang dibuka untuk penempatan di Jakarta antara lain reporting officer, tax project officer, project finance specialist, account payable, business development officer, dan business development superintendent.

Sementara untuk penempatan kerja di site Kalimantan Selatan, Adaro membuka kesempatan karir untuk posisi safety officer, enviromental and social management departemen head, unit controller, operation shift leader, mechanical maintenance, bunker staff, dan head of water treatment plant.

Baca juga: Bos Adaro Energy Jadi Pemegang Saham Mayoritas Startup Umma

Pada semua posisi tersebut, Adaro memang mensyaratkan kualifikasi pengalam kerja. Namun begitu, perusahaan tetap membuka kesempatan bagi lulusan baru perguruan tinggi atau fresh graduate.

Untuk informasi lengkap pendaftaran bisa mengunjungi laman karir Adaro.

Sebagai informasi, Adaro saat ini tercatat menjadi perusahaan tambang batu bara dengan produksi terbesar di Indonesia. Tahun lalu, produksi batu bara perusahaan ini mencapai lebih dari 50 juta ton.

Produksi batu bara yang diproduksi Adaro merupakan jenis batu bara dengan kadar kalori tinggi sekitar 4.000-5.000 kcal/kg atau yang dikenal dengan envirocoal.

Selain tambang batu bara di Kalimantan, Adaro saat ini juga fokus melebarkan sayap bisnisnya ke pembangkit listrik dengan membangun sejumlah PLTU.

Baca juga: Adaro Energy Raih Penghargaan Perpajakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com