Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Corona, Giliran American Airline Tangguhkan Penerbangan ke Milan

Kompas.com - 02/03/2020, 08:11 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber Reuters

NEW YORK, KOMPAS.com - Kini giliran American Airlines yang menangguhkan semua penerbangan ke Milan, Italia, akibat wabah virus corona.

Dikutip dari Reuters, Senin (2/3/2020), American Airline telah menangguhkan penerbangan dari AS ke Milan karena berkurangnya permintaan, sebagai akibat dari wabah virus corona yang menyebar ke Italia.

Hal itu dinyatakan pihak maskapai selang beberapa jam usai Kementerian Luar Negeri AS berencana meningkatkan peringatan perjalanan ke wilayah-wilayah Italia akibat wabah corona.

American Airlines berencana menangguhkan seluruh penerbangan ke/dari Milan, dari Bandara Internasional New York-John F. Kennedy dan Miami hingga 24 April 2020.

Baca juga: Menhub Pastikan Maskapai Jemput Jemaah Umrah yang Telanjur Sampai Arab Saudi

Namun, American Airlines mengaku bakal terus mengoperasikan 1 penerbangan harian ke Italia, antara wilayah Philadelphia dan Roma. American Airlines pun dijadwalkan untuk melanjutkan layanan musiman ke Venesia pada bulan Mei.

Sementara itu belum lama ini, Presiden AS Donald Trump pun telah memperingatkan warganya untuk tidak pergi ke Lombardy dan Veneto di Italia, karena adanya tingkat penularan komunitas virus dan penerapan prosedur karantina lokal.

Selain itu, Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan, Departemen Departemen Luar Negeri AS akan bekerja dengan Italia untuk mengkoordinasikan penyaringan medis setiap individu yang datang ke AS.

Seperti diberitakan, warga Italia banyak terindikasi virus corona, merupakan wilayah terburuk di Eropa. Hingga kini, telah ditemukan sekitar 1.100 kasus dengan 29 kematian yang dikonfirmasi.

Wabah tersebut pertama kali muncul ke negara itu pada minggu lalu di bagian utara Italia, sekitar 60 kilometer dari Milan.

Baca juga: Bagaimana Ceritanya Ekonomi Indonesia Terdampak Corona?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com