Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Pekan, Ini Bank yang Menawarkan Bunga Deposito Tertinggi

Kompas.com - 02/03/2020, 11:08 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya rencana menyimpan uang di deposito awal pekan ini? simak bank yang menawarkan bunga deposto tertinggi.

Saat ini, deposito bank masih menjadi opsi pilihan untuk investasi. Sebab masih ada bank yang menawarkan bunga deposito di atas 6 persen.

 

Seperti dikutip dari data pusat Kontan Senin (2/3/2020) yang mengacu kepada Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia, Jumat (28/2/2020), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank ICBC Indonesia menawarkan bunga tertinggi untuk tenor 1 bulan yakni 6 persen. 

Baca juga: Ditjen Pajak Kirim Surat Elektronik ke 11 Juta Wajib Pajak, Apa Isinya?

Sementara itu untuk deposito tenor 3 bulan, bunga deposito tertinggi ditawarkan oleh BTN, Bank Mayora dan Bank Mandiri yakni 6 persen. Sedangkan di bawahnya ada ICBC Indonesia yakni 5,9 persen. 

Pada tenor deposito 6 bulan, Bank Mayora menjadi bank yang menawarkan bunga deposito tertinggi yakni 6,1 persen. Di bawahnya ada Bank Commonwealth dengan bunga deposto 6 persen. 

Adapun pada deposito tenor 1 tahun, Bank Commonwealth menawarkan bunga tertinggi yakni 6 persen dan diikuti oleh Bank Bukopin yakni 5,9 persen.

Data lengkap bunga deposito bank bisa dilihat di PUSAT DATA KONTAN.

Baca juga: Dampak Corona, Giliran American Airline Tangguhkan Penerbangan ke Milan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com