Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Virus Corona, Grab Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 03/03/2020, 13:18 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Munculnya kepanikan masyarakat karena adanya yang terjangkit virus corona di Indonesia membuat perusahaan transportasi online Grab turut ambil peran dalam mengurangi penyebaran wabah corona.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi dengan memberikan edukasi kepada driver, pengguna, dan karyawan.

"Kami terus mengedukasi driver kami, pelanggan dan karyawan. Kami siap (memitigasi) dan dari awal kami sudah siap," kata Neneng di Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Imbas Corona, Penjual Jamu Keluhkan Meroketnya Harga Bahan Baku

Neneng juga menyebut, pihaknya sudah memberikan edukasi dari sebelum diumumkannya secara resmi kasus corona di Indonesia kemarin oleh Presiden Joko Widodo.

"Mulai dari munculnya virus corona (sebelum muncul di Indonesia) sebenarya kami sudah memberikan edukasi bekerjasama dengan grabhealth ke semua driver kami dan semua pelanggan kami," ungkapnya.

Adapun langkah yang dilakukan oleh pihak Grab adalah dengan memberikan edukasi mengenai pencegahan dengan cuci tangan, membagikan masker.

"Tiga sampai empat minggu yang lalu, tindkan awal kami membagikan sebanayak 5.000 masker jadi mereka belajar dan siap," tegasnya.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Menhub: Pengawasan di Bandara dan Pelabuhan Sesuai Prosedur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com