Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OJK Siap Keluarkan Kebijakan untuk Respons Anjloknya IHSG Hari Ini

Kompas.com - 09/03/2020, 14:23 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyikapi kondisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus turun tajam sejak pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/3/2020), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak tinggal diam.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan, berdasarkan pantauannya dalam perkembangan IHSG sampai perdagangan sesi pertama, OJK siap mengeluarkan kebijakan jika diperlukan.

“OJK memantau dengan cermat dan hati-hati kondisi pasar modal kita, termasuk kondisi pasar regional dan global. OJK siap mengeluarkan kebijakan yang diperlukan pada saat OJK menilai bahwa perlu dilakukan kebijakan tertentu menyikapi dinamika pasar selanjutnya,” kata Hoesen melalui siaran resmi OJK siang ini.

Baca juga: Penutupan Perdagangan Sesi Pertama, IHSG dan Rupiah Jeblok

Seperti diketahui pada penutupan perdagangan sesi pertaman di Bursa Efek Indonesia (BEI), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali terperangkap di zona merah diiringi dengan pelemahan rupiah sampai dengan 122 poin (0,85 persen).

Melansir data RTI, menjelang pukul 11.00 WIB IHSG kembali menyentuh titik terendahnya di level 5.291,64 dan ditutup pada sesi pertama perdagangan pukul 12.00 WIB di level 5.265,26 atau anjlok 232,25 poin (4,22 persen).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com