Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Kerja di Rumah, Tokopedia Pastikan Transaksi Online Tetap Berjalan

Kompas.com - 16/03/2020, 15:19 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform teknologi Tokopedia mewajibkan seluruh karyawan bekerja dari rumah (work from home /WFH) selama satu minggu penuh, terhitung per hari ini Senin (16/3/2020).

Hal ini dilakukan sebagai upaya membatasi interaksi langsung (social distancing) ini ditujukan untuk mendukung penanganan penyebaran virus corona agar lebih maksimal.

"Masyarakat Indonesia di sisi lain dapat mengakses layanan Tokopedia seperti biasa, mengingat saat ini belanja online bisa menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online," kataVP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, melalui siaran resmi.

Baca juga: Uang Kertas Bisa Tularkan Virus Corona?

Nuraini mengatakan, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas Bebas Ongkir dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tanpa harus ke luar rumah.

Tokopedia juga memungkinkan masyarakat bertransaksi menggunakan uang elektronik.  Hal ini sejalan dengan upaya mengurangi penggunaan uang tunai demi mencegah perpindahan virus atau bakteri.

Dalam kondisi saat ini, Tokopedia juga melakukan edukasi bagi para penjual dalam platform kami untuk memastikan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya dijual sesuai dengan harga pasar.

Dengan melakukan belanja online, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan produk kesehatan dan makanan tanpa perlu keluar rumah.

"Masyarakat (bisa dengan mudah membeli) vitamin, antiseptik, masker mulut, hand sanitizer. Sama hal nya dengan kebutuhan pokok lainnya seperti sembako, buah, sayur, lauk-pauk yang bisa diperoleh secara lebih efisien," tambahnya.

Selain mengantisipasi keadaan dengan menyetok produk sesuai kebutuhan, Tokopedia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup, serta menjaga kebersihan secara rutin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com