Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Kantor Pusat BCA Dinyatakan Positif Corona

Kompas.com - 23/03/2020, 13:28 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja membenarkan ada karyawannya yang dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona.

"Hari ini, mewakili keluarga besar BCA, dengan rasa empati mendalam, dengan berat hati, saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu, manajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kita di Kantor Pusat BCA dikonfirmasi positif COVID-19, pasca menjalani serangkaian tes," ujar Jahja dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Jahja menambahkan, saat ini karyawannya tersebut tengah menjalani perawatan.

Baca juga: BCA Pastikan Tetap Layani Nasabah

Selain itu, lanjut Jahja, pihaknya memastikan telah melakukan semua prosedur yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi ini.

Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman, dan kenyamanan bagi karyawan BCA.

"Sebagai informasi, sejak yang bersangkutan sakit, manajemen BCA memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan," kata Jahja.

Baca juga: Cegah Corona, BCA Hentikan Sementara Layanan Weekend Banking

Jahja mengimbau kepada seluruh pegawai BCA di penjuru tanah air bahwa keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan prioritas utama bagi manajemen.

Menurut dia, di tengah merebaknya virus COVID-19 yang dapat menyerang siapapun ini, kita semua harus menjaga diri dengan baik serta membantu membatasi penyebarannya.

"Melalui pesan ini, saya juga ingin mengimbau kepada seluruh Insan BCA untuk selalu mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja, keluarga, maupun di tempat umum," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com