Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Corona, Phapros Salurkan Multivitamin dan Hand Sanitizer di Jateng

Kompas.com - 23/03/2020, 17:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Phapros Tbk (PEHA) melakukan sejumlah langkah pencegahan untuk mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19).

Upaya yang dilakukan perseroan salah satunya adalah dengan penyerahan bantuan berupa multivitamin dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah.

Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa 100 dus multivitamin produksi Phapros, Becefort dan 100 liter hand sanitizer.

Baca juga: Erick Thohir: Stok Obat Corona Bisa untuk 60.000 Pasien

“Bantuan ini kami salurkan langsung ke Dinkes Jateng agar kemudian diserahkan kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Utami dalam keterangannya, Senin (23/3/2020).

“Saat ini kita tahu bahwa hand sanitizer dan multivitamin merupakan barang yang paling dicari masyarakat. Oleh karena itu kami berusaha memenuhi kebutuhan kesehatan mereka agar terhindar dari penularan Covid-19,” imbuh dia.

Utami juga menuturkan, meski saat ini COVID-19 tengah mewabah di Indonesia, namun perseroan memastikan kegiatan operasional di pabrik Phapros yang terletak di kawasan Simongan, Semarang, Jawa Tengah berlangsung normal.

Baca juga: Substitusi Bahan Baku Impor, Penggunaan Bahan Alami untuk Obat Didorong

“Kami telah memiliki protokol khusus pencegahan COVID-19 di lingkungan perusahaan. Khusus bagi karyawan kami terapkan work from home (WFH) secara terstruktur," tuturnya.

Hingga saat ini proses bisnis di pabrik tetap berjalan normal. Phapros masih memproduksi kebutuhan obat-obatan dan multivitamin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com