Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Perdagangan, IHSG Masih Betah di Zona Merah

Kompas.com - 24/03/2020, 16:56 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada penutupan perdagangan sesi kedua di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (24/3/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) betah di zona merah.

Melansir data RTI, IHSG ditutup pada level 3.937,63 atau turun 1,3 persen (51,88 poin) dibanding penutupan Senin 3.989,51. Pada penutupan sesi awal IHSG berada pada level 3.951,48 turun 0,95 persen atau 38,03 poin.

Pada awal perdagangan sesi pertama, IHSG sempat rally menyentuh titik tertinggi di level 4.123,56. Namun sekitar pukul 10.30 WIB, IHSG kembali terjun ke titik terendah pada level 3.911,71.

Baca juga: Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Positif Terinfeksi Corona

Sebanyak 183 saham melaju di zona hijau dan 217 saham merah. Sedangkan 138 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 7,7 triliun dengan volume 6,5 miliar saham.

Terpantau beberapa saham Wall Street ditutup pada zona merah. Sementara saham Eropa berada pada zona hijau, begitu juga dengan indeks saham Asia yang terpantau melaju di zona hijau.

Saham Eropa seperti FTSE naik 3,7 persen dan Xetra Dax terpantau juga naik 5,7 persen.

Saham Asia seperti Hang Seng naik 4,46 persen, disusul oleh Strait Times Index yang juga naik 5,76 persen dan Shanghai Composite naik 2,34 persen. Sementara indeks Nikkei Jepang juga terpantau naik 7,13 persen.

Baca juga: Erick Thohir: Saat Ini Angkasa Pura dan KAI Harus Siap Rugi

Hingga sore ini terpantau seluruh sektor di Indonesia mulai positif. Sektor consumer goods seperti Ace Hardware (ACES) naik 5,7 persen dan HM Sampoerna (HMSP) naik 2,7 persen.

Di sektor property, Angung Podomoro (APLN) terpantau hujau dengan kenaikan 5,06 persen, sementara sektor perbankan seperti Bank BCA (BBCA) juga menghijau atau naik 1,58 persen.

Pada Sektor konstruksi saham United Tractors (UNTR) terpantau hijau atau naik 1,08 persen.

Demikian juga dengan sektor resources yang terpantau hijau seperti saham Adaro Energy (ADRO) yang naik 9,6 persen, Vale Indonesia (INCO) naik 10,6 persen, Bukit Asam (PTBA) naik 6,8 persen dan Indo Tambangraya Megas (ITMG) juga terpantau hijau atau naik 3,9 persen.

Baca juga: BCA Tutup Sementara 30 Persen Kantor Cabang di Jabodetabek

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com