Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Rebound, Ditutup Pada Level 4.811,82

Kompas.com - 06/04/2020, 15:47 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menghijau pada akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (6/4/2020).

Melansir data RTI, IHSG ditutup pada level 4.811,82 atau naik 188,39 poin (4,07 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 4.623,42.

Sebanyak 287 saham melaju di zona hijau dan 131 saham merah. Sedangkan 135 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 7,54 miliar dengan volume 9,16 juta saham.

Baca juga: Menurut Sri Mulyani, Ini Sektor yang Untung dan Buntung Selama Pandemi Virus Corona

Penguatan ini seiring dengan bangkitnya bursa Asia pada penutupan sore ini. Misalnya indeks Hang Seng Hongkong yang ditutup naik 4,24 persen, disusul oleh indeks Strait Times Singapura yang juga naik 2,94 persen, dan indeks komposit Shanghai terpantau juga naik 2,92 persen. Sementara indeks Nikkei Jepang juga melesat 4,24 persen yang diikuti indeks saham unggulan LQ45 yang naik 4,8 persen.

Sementara itu, saham Eropa juga dibuka hijau dengan indeks FTSE yang naik 1,78 persen dan Xetra Dax yang juga naik 3,7 persen.

Seluruh sektor di Indonesia juga tampak seluruhnya menghijau termasuk perbankan, consumer goods, konstruksi, properti dan resources.

Adapun top gainer sore ini antara lain saham Smartfren (FREN), Ciputra (CTRA), Wijaya Karya (WIKA), PP (Persero) (PTPP) dan Wastika Karya (WSKT).

Sementara top loosers antara lain saham KMI Wire & Cable (KBLI), Bima Sakti Pratiwi (PAMG), Kresna Graha Investama (KREN), Repower Asia (REAL) dan Link Net (LINK).

Baca juga: Indomaret Layani Pesan Antar Belanja, Begini Caranya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com