Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Corona, Startup Ini Mengaku Transaksinya Naik 100 Persen

Kompas.com - 06/04/2020, 17:14 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi masih ada beberapa usaha yang masih melakukan transkasi agar aktivitas ekonomi masih terus berjalan.

CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu mengatakan di tengah Corona transaski Jago Kopi masih terus beroperasional. Bahkan transaski mengalami kenaikan sebanyak 100 persen.

"Kita masih beroperasional namun saat ini konsep penjualan kita menggunakan sistem Jago Mobile Cafe yang di mana kita membawa Jago Cafe ke depan rumah-rumah orang yang pesan dan memberikan fresh brew dan fresh coffee untuk mereka yang sedang melakukan WFH," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Erick Thohir: 2.411 Tempat Tidur di RS BUMN Siap Tampung Pasien Covid-19

Yoshua juga mengakui bahwa di awal Maret saat virus Corona mulai menyebar, jumlah transaksi sempat menurun. Tetapi sejak mulai mengubah konsep penjualannya transkasi naik drastis.

"Awal maret memang sempat turun karena banyak Jago Cafe kita yang mangkal di perkantoran. Tetapi sejak kita mulai Jago Mobile Cafe yang meluncur untuk orderan di rumah, transaksi kita malah naik 100 persen," katanya.

Selain itu Yoshua juga mengatakan untuk mendukung pemerintah dalam meminimalisir dampak Covid-19, karyawanya diberitugaskan bekerja di rumah atau Work from Home (WFH). Sementsra bagi karyawan yang bertugas di bagian operasional menggunakan sistem dua tim.

Baca juga: Pendapatan Negara di 2020 Diperkirakan Anjlok 10 Persen Akibat Corona

 

"Jadi dua tim ini masuknya bergantian, diselang-seling. Mereka juga tidak lebih dari tiga orang selama di pangkalan," jelasnya.

Bahkan hingga saat ini Jago Coffee masih membuka lowongan sebanyak 30 orang sebagai Jagopreneur atau barista. Syaratnya pun mudah, hanya harus mampu mengendarai sepeda, memiliki e-KTP, akun Gmail, smartphone Android dan bersedia mematuhi peraturan yang tertuang dalam perjanjian kemitraan.

Lamaran kerja sebagai Jagopreneur Jago Coffee bisa dikirim melalui jagoan@jagocoffee.com atau dapat mengunjungi laman resmi yaitu jagocoffee.com.

Baca juga: Menurut Sri Mulyani, Ini Sektor yang Untung dan Buntung Selama Pandemi Virus Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com