Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Bagikan Dividen Rp 1,39 Triliun

Kompas.com - 10/04/2020, 08:30 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk membagikan dividen tunai sebesar Rp 1,39 triliun dari laba bersih tahun buku 2019 yang sebesar Rp 3,48 triliun.

Artinya, pembagian dividen tunai setinggi-tingginya mencapai 40 persen dari laba bersih.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan, dividen tunai tersebut akan dibayarkan selambatnya 30 hari setelah keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan pada Kamis, (9/4/2020).

Baca juga: BCA Tebar Dividen Rp 13,69 Triliun

Adapun sisa laba bersih tahun buku 2019 setelah dikurangi pembagian dividen tunai, dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk membiayai kegiatan usaha perseroan.

"CIMB Niaga melewati tahun 2019 dengan kinerja positif, sehingga dapat terus memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham," kata Tigor dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Di sisi lain, dalam RUPST juga dilaporkan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum yang dilakukan pada 2019 sebagai bentuk transparansi.

"Seluruh dana tersebut telah digunakan sesuai dengan rencana yang tertuang dalam prospektus masing-masing," ungkap Tigor.

Baca juga: Bank Danamon Bagikan Dividen Rp 145,87 Per Lembar Saham

Hal lain yang dilaporkan adalah Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) CIMB Niaga tahun 2019 dan 2020 yang telah disampaikan kepada OJK sesuai POJK Nomor 51/POJK.03/2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com