Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grab Hentikan Sementara Layanan GrabBike Selama PSBB Jakarta

Kompas.com - 10/04/2020, 13:23 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta selama diberlakukannya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada hari ini.

Kendati layanan tersebut dihentikan, namun layanan Grab seperti pengiriman makanan, pengiriman barang, GrabMart akan tetap beroperasi.

"Kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: PSBB Jakarta Berlaku, Jumlah Penumpang KRL Dibatasi

Sejak awal. Grab mengaku telah berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mengizinkan pelanggan tetap menggunakan layanan GrabBike.

Layanan yang diminta yakni GrabBike khusus untuk mengantarkan pelanggan ke dan dari rumah sakit dan juga ke dan dari pasar, supermarket atau minimarket untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari. Namun, permintaan itu ditolak.

Meski begitu, lanjut Neneng, GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta, seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia.

Layanan GrabCar juga tetap bisa melayani para penumpang. Grab menyampaikan telah menyiagakan 1.000 armada khusus berupa mobil GrabCar yang dilengkapi dengan partisi plastik antara kursi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Curhat Luhut, dari Jadi Prajurit hingga Wejangan Gus Dur...

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com