Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satgas BUMN Peduli Covid-19 Riau Serahkan Donasikan Peralatan Medis

Kompas.com - 15/04/2020, 11:57 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

PEKANBARU, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Retail Riau bersama Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau menyerahkan bantuan peralatan medis berupa 650 Unit APD, 150 Liter Hand sanitizer dan 10 tabung LPG ukuran 50 Kg kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Rumah Sakit di Gedung Balai Serindit.

“Peralatan Medis dan APD ini kami berikan untuk petugas medis yang menangani pasien Covid-19. Semoga dapat membantu para petugas garda terdepan dalam merawat pasien agar tidak tertular dalam penanganannya” ujar Sales Manager PT Pertamina (Persero) Retail Riau Henry Eko yang juga Pembina Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dalam keterangan resminya, Selasa 914/4/2020).

Bantuan Peralatan Medis dan APD dengan total nilai sebesar Rp 300.000.000 ini diserahkan kepada Syamsuar yang mewakili Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi dan Rumah Sakit Universitas Riau.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau dan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Riau, kami berterima kasih kepada Pertamina dan Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau atas bantuan yang diberikan. Segera kami akan mendistribusikan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan di Provinsi Riau” ujar Syamsuar .

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau sekaligus Koordinator Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau Daru Tri Tjahjono menuturkan pemberian bantuan Peralatan Medis dan APD ini sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN di daerah untuk membentuk Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19.

"Saat ini BUMN akan fokus dalam penyedian alat kesehatan kepada rumah sakit dan Puskesmas, Agar petugas garda terdepan tidak takut dan lebih aman dalam memeriksa pasien terduga Covid-19” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com