Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Lawan Corona, Allianz Donasi Vitamin dan Alkes

Kompas.com - 17/04/2020, 11:11 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menyalurkan donasi kepada para tenaga medis di tengah pagebluk virus corona (Covid-19).

Penyaluran melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Jovee.id, perusahaan digital yang fokus pada kesehatan.

Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti mengatakan, donasi ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemi.

Baca juga: Asuransi Allianz Indonesia Layani Klaim Pengobatan Virus Corona

Apalagi saat ini para tenaga medis masih membutuhkan banyak bantuan alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, dan cairan disinfektan.

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19," kata Ni Made Daryanti dalam siaran pers, Jumat (17/4/2020).

Dia menuturkan, hal tersebut sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Allianz, yaitu lingkungan dan penanggulangan bencana.

Donasi yang disalurkan melalui IDI bakal digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, dan alat kebutuhan medis lainnya. Sementara donasi yang diberikan melalui Jovee.id untuk pembelian 800 paket multivitamin bagi tenaga medis di seluruh Indonesia.

Baca juga: Allianz Berikan Fitur Switching bagi Pemegang Unit Link

Nasabah bisa ikut donasi

Allianz Indonesia juga mengajak nasabah-nasabahnya untuk turut berbagi kebaikan melalui pengumpulan donasi.

Mulai 13 April 2020, nasabah bisa menukar Allianz Smart Point (ASP) yang dimiliki dengan donasi yang akan disalurkan oleh Yayasan Allianz Peduli. Penukaran poin dilakukan di aplikasi Allianz Smart Point.

"Kami juga mengajak nasabah untuk turut berbagi kebaikan dan bersama-sama berkontribusi kepada teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia. Karena kami yakin, dengan bersatu, kita pasti bisa melawan Covid-19 ini,” tutup Ni Made Daryanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com