Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Sumbang Rp 1,24 Miliar untuk Tangani Virus Corona

Kompas.com - 17/04/2020, 13:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan sejumlah langkah guna membantu pemerintah dalam menanggulangi pagebluk virus corona Covid-19.

Perseroan telah menyumbangkan berbagai peralatan medis dan kesehatan, menjadi koordinator Satgas BUMN di Sulawesi Tengah serta di berbagai provinsi lainnya, hingga meluncurkan program donasi melalui penukaran poin Serbu BTN.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, aksi nyata serta kerja sama seluruh masyarakat Indonesia penting dalam penanganan penyebaran virus corona di Tanah Air.

Baca juga: Via Online, BTN Sudah Restrukturisasi Kredit 17.000 Debitur

“Aksi nyata ini menjadi wujud bakti kami sebagai agen pemerintah untuk membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat,” jelas Pahala dalam keterangannya, Jumat (17/4/2020).

Adapun, hingga kini BTN telah meyumbangkan bantuan total senilai Rp 1,24 miliar untuk membantu pemerintah melawan Covid-19. Dalam mendistribusikan berbagai bantuan tersebut, perseroan bekerja sama dengan berbagai institusi.

Di antaranya, BTN telah menyerahkan alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Kementerian BUMN yang akan disalurkan ke rumah sakit yang merawat pasien positif Covid-19.

BTN juga menyumbang 16.000 masker dan 400 botol hand sanitizer. Bantuan tersebut akan diserahkan Kementerian PUPR ke daerah-daerah hingga ke desa-desa yang sangat membutuhkan.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, BTN Sesuaikan Jam Operasional Kantor

Perseroan pun telah menyumbangkan 25.000 masker medis melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hongkong. BTN ini juga memberikan ribuan vitamin dan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu para tenaga medis di RSUD Sidoarjo.

Perseroan juga menyumbang disinfektan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya, hingga uang tunai ratusan juta rupiah ke Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri yang akan disalurkan untuk penanggulangan Covid-19.

“Kami berkomitmen akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi pandemi ini,” ujar Pahala.

BTN juga meluncurkan program donasi melalui penukaran poin Serbu BTN yang dapat diakses melalui website perseroan.

 

Baca juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, BTN Berlakukan Layanan Terbatas

Pahala menuturkan, seluruh donasi yang terkumpul melalui penukaran poin tersebut akan disalurkan untuk memberikan bantuan berupa APD, alat disinfektan, dan bantuan bagi tenaga medis.

“Melalui aksi bersama poin Serbu BTN ini, donasi dari para nasabah kami juga akan diberikan untuk keluarga dhuafa yang terisolasi dan inisiatif lainnya yang diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia," terang Pahala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com