Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modalku Raih Tambahan Pendanaan Rp 625 Miliar

Kompas.com - 23/04/2020, 11:49 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Modalku memperoleh komitmen pendanaan Seri C sebesar 40 juta dollar AS (atau sekitar Rp 625 miliar). Dana akan digunakan untuk mengembangkan bisnis Modalku di Asia Tenggara, dan khususnya Indonesia.

Dana tersebut diperoleh dari para investor yang sebelumnya telah bergabung serta investor baru yang bergabung.

Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan kepercayaan dari para investor untuk mengembangkan perusahaan di tengah pandemi Corona.

Baca juga: UMKM Ingin Ajukan Keringanan Kredit ke Fintech? Ini Kriterianya

"Sebelumnya kami juga dipercaya untuk bisa bekerja sama dengan beberapa perusahaan serta institusi ternama, seperti bank BCA dan BPJS Kesehatan. Pendanaan ini tentunya akan mendukung strategi perusahaan dan menjadi motivasi bagi kami untuk tetap mendukung UMKM dalam bertumbuh terutama di masa krisis seperti sekarang ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/4/2020).

Hingga kini, Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 14 triliun kepada UMKM di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Sebelumnya, Modalku telah meraih pendanaan Seri B di tahun 2018 senilai 25 juta dollar AS yang didukung oleh SoftBank Ventures Korea, Sequoia India, Alpha JWC Ventures, dan Golden Gate Ventures.

Seperti diketahui, kondisi COVID-19 telah menyebabkan beberapa sektor bisnis UMKM ikut terkena dampaknya, termasuk beberapa UMKM yang menjadi peminjam di Modalku.

Salah satu pengalokasian pendanaan ini akan digunakan untuk mendukung UMKM yang saat ini terdampak COVID-19 melalui opsi restrukturisasi serta meningkatkan inovasi ke sektor-sektor yang sedang membutuhkan, seperti sektor kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com