Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Emas Anda Bisa Didonasikan untuk Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 28/04/2020, 13:54 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Laku Emas bersama Dompet Dhuafa melakukan kerja sama untuk mengajak konsumen saling berbagi melalui fitur Laku Donasi.

Development Manager Lakuemas Lutfi Husain mengatakan, kolaborasi yang digagas ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk saling membantu di tengah pandemi Covid-19.

"Melalui fitur ini kita bisa dengan mudah dan kapan saja meringankan beban sesama yang membutuhkan dan juga berbagi kebahagiaan serta semangat berjuang dalam menghadapi situasi sulit ini," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Tinggal Dua Hari, Baru 10,13 Juta Orang Lapor SPT

Lutfhi juga menyebutkan keunggulan dari fitur Laku Donasi ini adalah kemudahan, fleksibilitas, kenyamanan, keamanan dan transparansi bagi konsumen dalam berdonasi.

Melalui aplikasi Lakuemas yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, donatur dapat memberikan donasi cukup dari rumah saja.

Hanya dengan memilih fitur Laku Donasi, donatur dapat langsung memilih program penggalangan dana apa yang ingin didukung.

Donatur dapat memberikan donasi mulai dari 0.05 gram. Saldo emas digital pengguna Lakuemas akan secara otomatis dikonversikan sesuai dengan harga emas saat transaksi.

Donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan bagi 5 kampanye Laku Donasi bersama Dompet Dhuafa, yaitu Bersama Kita Lawan Corona, Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Corona, Dukung Disabilitas Mandiri, Sayangi Anak Yatim, dan Parsel Untuk Dhuafa.

Baca juga: Pemerintah Lelang SUN Rp 62,6 Triliun dengan Cara Private Placement

Sementara itu Pelaksana tugas Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Doni Marlan mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Lakuemas.

“Melalui kerja sama Dompet Dhuafa dan Laku Donasi, donatur dapat dengan mudah beramal dan ikut serta dalam memberikan dukungan bagi program-program penggalangan dana kami," kata dia.

Doni juga berharap melalui hadirnya fitur Laku Donasi ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk memiliki kepedulian dalam berbagi.

Selain itu sebagai bentuk transparansi Lakuemas secara berkala akan mengunggah laporan bukti penggunaan dana yang dapat dengan mudah diakses oleh donatur melalui website resmi Lakuemas.

Baca juga: Panduan Cara Mencairkan Dana Insentif Kartu Prakerja di ATM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com