Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lanjutkan Penguatan, IHSG Melaju di Atas Level 4.650

Kompas.com - 30/04/2020, 10:12 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung melaju pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (30/4/2020).

Melansir data RTI, pukul 10.04 WIB, IHSG menguat 94,01 poin (2,06 persen) ke  4.661,33.

Sebanyak 228 saham melaju di zona hijau dan 106 saham di zona merah. Sedangkan 106 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 2,81 triliun dengan volume 2,52 miliar saham.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee menyebutkan, IHSG hari ini berpeluang menguat dengan dorongan sentimen positif dari rencana The Fed (Federal Reserve) yang bakal mempertahankan suku bunga dan terus memberikan bentuan stimulus perekonomian.

“Indikasi IHSG bakal naik, karena Federal Reserve berjanji untuk mempertahankan suku bunga mendekati nol selama masih diperlukan, dan berjanji akan memberikan bantuan tambahan bagi perekonomian,” kata Hans kepada Kompas.com.

Sementara bursa saham Asia pagi ini mayoritas bergerak pada zona hijau. Antara lain, indeks Nikkei Tokyo naik 2,58 persen, indeks komposit Shanghai naik 1,17 persen, dan Indeks Strait Times Singapura naik 2,07 persen.

Baca juga: The Fed Pertahankan Suku Bunga, IHSG Diproyeksikan Bakal Naik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com