Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Bergerak Positif Pagi Ini

Kompas.com - 06/05/2020, 09:30 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada zona hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (6/5/2020).

Melansir data RTI, pukul 09.14 WIB, IHSG berada pada level 4.631,26 atau naik 1,55 poin (0,07 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 4.630,13.

Sebanyak 145 saham melaju di zona hijau dan 96 saham di zona merah. Sedangkan 119 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 729,6 miliar dengan volume 924,8 juta saham.

Baca juga: Telur Ayam Infertil Dilarang Dijual di Pasar, Tak Layak Konsumsi?

Sementara itu indeks saham Asia pagi ini fluktuatif. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,57 persen dan Indeks Strait Times Singapura naik 0,81 persen. Sementara indeks komposit Shanghai turun 0,35 persen, dan.

Sebelumnya, Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan saat ini pasar sedang positif merespon beberapa sentiment global yang terjadi seperti rencana pembukaan lockdown, harga minyak yang stabil dan juga obat Redemsivir produksi Gilead Sciences yang mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

“Saat ini pasar merespon positif menyambut pelonggaran lockdown dan mendorong pasar keuangan dunia menguat,” kata Hans kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2020).

Baca juga: Ramai Sentimen Positif, IHSG Diproyeksikan Menghijau

Sementara itu, indeks Wall Street ditutup positif kemarin dengan kenaikan Indeks Dow Jones 0,56 persen, S&P 500 juga menguat 0,9 persen dan indeks Nasdaq juga naik 1,13 persen.

Indeks saham Eropa berhasil ditutup menghijau, dengan kenaikan indeks FTSE 1,66 persen diikuti indeks Xetra Dax yang juga naik 2,51 persen.

Baca juga: Antrean Online Klaim JHT BP Jamsostek Selalu Penuh? Ini Penjelasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com