Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Kemensos, Nestle Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Kompas.com - 08/05/2020, 19:41 WIB
Farhanah,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nestle Indonesia ikut mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi dan sosial yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Melalui program Nestle Cares, Nestle Indonesia ikut memberi bantuan sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Dukungan diberikan secara simbolis, Jumat (8/5/2020). Adapun Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar melakukan penyerahan simbolis atas banyuan lebih dari 54.000 produk makanan dan minuman bernutrisi pada Menteri Sosial Juliari Batubara di kantor Kemensos, Jakarta.

Rencananya, produk-produk Nestle akan dibagikan bersamaan dengan Bantuan Sosial Sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kemensos menghargai dukungan Nestle Cares dalam upayanya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Di tengah situasi sulit ini, upaya bantuan yang responsif, cepat, serta terintegrasi penting untuk menolong masyarakat yang tidak mampu dan rentan terdampak,” ujar Juliari.

Di samping itu, kata dia, pihak Kemensos juga memohon partisipasi aktif masyarakat untuk turut mengawal penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran.

“Dengan semangat kekeluargaan, mari kita tingkatkan kepedulian terhadap tetangga dan masyarakat sekitar agar bersama- sama sehat dan kuat menghadapi situasi ini,” tambahnya.

Ganesan menyambung, lewat dukungan itu, Nestle Indonesia ingin berjalan beriringan dengan Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia yang berjuang bersama untuk mengatasi pandemi.

“Hingga saat ini, Nestle Cares telah menyalurkan lebih dari 4.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan lebih dari 880.000 produk makanan dan minuman bernutrisi kepada tenaga medis yang membutuhkan serta masyarakat yang rentan terkena dampak dari pandemi. Ke depannya, kami akan terus memperluas kerja sama dengan lebih banyak badan pemerintah dan organisasi seperti organisasi kesehatan dan organisasi non-profit,” ujar Ganesan Ampalavanar.

Sebagai informasi, setelah wabah Covid-19 merebak—sejak awal Maret—Nestle Cares telah mendukung program bantuan berbagai institusi.

Di antaranya, beberapa Rumah Sakit Umum dan rujukan Covid-19, Pemerintah DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas Peternakan Jawa Timur, gerakan Nutrisi Garda Terdepan, dan Gojek dengan menyalurkan bantuan berupa APD dan produk makanan dan minuman bergizi untuk mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas di garda terdepan serta masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

“Nestle Indonesia juga turut bekerja sama untuk menanggulangi pandemi dengan tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan tentunya dengan menempatkan kesehatan dan keamanan karyawan, konsumen dan komunitas sebagai prioritas utama,” ujr Ganesan.

Dengan penerapan pedoman pemerintah dan standar kesehatan yang lebih ketat, pihak Nestle, kata Ganesan, berkomitmen untuk terus menghadirkan produk makanan dan minuman bernutrisi di tengah keluarga Indonesia.

“Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com