Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Standard Chartered Donasikan Rp 3,1 Miliar Bantu Percepatan Penanganan Covid-19

Kompas.com - 13/05/2020, 10:20 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Standard Chartered Bank bekerja sama dengan BenihBaik.com, memberikan donasi sebesar Rp 3,1 miliar untuk penanganan Covid-19.

Dana ini akan disalurkan untuk RSUD Dr. Hasan Sadikin Bandung dan RS Universitas Airlangga Surabaya.

Total dana tersebut mencakup 2 buah mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) beserta reagen atau bahan reaksi (reagent) yang berperan penting untuk proses pengetesan paparan Covid-19, serta fasilitas kapsul tidur (sleeping pods) di beberapa rumah sakit lainnya untuk membantu para tenaga medis beristirahat di sela-sela menjalankan tugas.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para tenaga medis dalam upaya melawan pandemi Covid-19. Donasi bagi tenaga medis dan penyediaan fasilitas tes di rumah sakit merupakan bentuk riil kontribusi kami sebagai manifestasi jadi brand Here for good, untuk membawa kebaikan di masa sulit seperti sekarang ini,” jelas Andrew Chia, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia melalui siaran media, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Andy F. Noya, founder BenihBaik.com mengatakan kontribusi masyarakat dan perusahaan untuk berpartisipasi menurunkan angka penularan Covid-19 sangat berarti.

Covid-19 sangat serius, bukan hanya berimplikasi pada pasien, tetapi juga menyebabkan banyak hal negatif termasuk terancamnya perekonomian di berbagai negara.

“Kerja sama Standard Chartered untuk penanganan COVID-19 ini merupakan bukti nyata, mereka peduli melakukan hal yang luar biasa bagi komunitas sekitar tempat mereka beroperasi, sesuai komitmennya," kata Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com