Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HappyFresh Klaim Penjualan Meningkat, Ini Produk yang Banyak Diincar

Kompas.com - 13/05/2020, 16:00 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini mengatakan selama memasuki bulan Ramadhan, transaski belanja di HappyFresh mengalami peningkatan.

Hal itu terjadi sejak pertengah Maret dan mulai diberlakukannya physical distancing oleh pemerintah.

"Transaksi kami mengikuti pertumbuhan tren yang dimulai sejak pertengah Maret, melonjaknya kisaran 5 sampai 10 kali lipat dari transaksi biasanya," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/5/2020).

Adapun produk yang hingga saat ini masih tinggi permintaanya disebutkan Fillipo adalah Fresh Produce seperti sayur-sayuran. Bahkan memasuki bulan Ramadhan produk yang lebih meningkat lagi yaitu bahan-bahan umum yang digunakan untuk memasak hidangan khas buka puasa.

Baca juga: Tips Belanja Cerdas Saat Pandemi Covid-19

"Misalnya seperti ubi, kurma, pisang dan bahan-bahan untuk buka puasa itu penjualannya tinggi saat ini," katanya.

Fillipo juga mengatakan pengeluaran rumah tangga untuk bahan makanan dan pengiriman makanan telah meningkat tajam dan berbanding terbalik jika dibandingkan dengan pengeluaran makan di luar. Karena menurutnya, saat ini konsumen lebih banyak menghabiskan banyak waktu di rumah apalagi semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

"Pelanggan kami biasanya menggunakan layanan kami untuk berbelanja berbagai macam produk seperti buku harian, dapur, perawatan pribadi, produk rumah tangga jadi kami enggak menetapkan target yang spesifik," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com